Seputar Anak Dengan Orang Tua

shares



  1. Kenali Anak Anda

Hal Seputar Parenting Bagaimana Menjadi Orang Tua Yang Baik
Kenali anak Anda baik-baik. kenali seluruh pribadinya, dan kenali mereka secara fisik dan psikologi mereka dengan sangat baik. Sebagai orang tua, Anda harus benar-benar paham apa yang anak-anak Anda suka dan tidak suka, apa yang mereka minati dan tidak mereka minati.
Anda juga perlu mengenali sifat-sifat mereka dan sumber-sumber yang bisa memancing emosi mereka. Orang tua harus super peka dengan setiap kondisi anak-anak. Anda tidak diizinkan untuk memaksakan apa yang mereka tidak suka untuk disukai atau melarang anak Anda melakukan apa yang mereka tidak suka. Dengan mengenali anak-anak, Anda akan mampu membuat mereka merasa merdeka atas diri mereka sendiri.
  1. Waktu yang Berkualitas

Hal Seputar Parenting Bagaimana Menjadi Orang Tua Yang Baik
Buatlah jadwal yang dapat Anda pertanggungjawabkan oleh diri Anda sendiri. Buatlah waktu yang berkualitas untuk bersama mereka. Anda bisa memberikan waktu Anda untuk sekadar bicara sebelum mereka tidur atau melakukan hal-hal yang mereka suka di akhir pekan seperti pergi ke kebun binatang atau berenang.
Lakukan hal tersebut dengan rutin agar anak-anak mendapatkan waktu yang berkualitas dengan Anda. Hadirkan diri Anda untuk mereka dengan berkualitas. Di titik ini Anda diharuskan benar-benar menjadi teman untuk mereka yang setia mendengarkan dan menjaga mereka dengan baik.
  1. Dukung

Hal Seputar Parenting Bagaimana Menjadi Orang Tua Yang Baik

Dukung hal positif yang telah mereka lakukan atau mungkin masih akan mereka lakukan. Dukungan dari Anda akan membuat mereka percaya bahwa mereka bisa melakukan sesuatu yang besar dan baik untuk mereka. Jika mereka melakukan kesalahan seperti mendapat nilai jelek, jangan pernah mundur atau memarahi anak-anak Anda. Tetaplah dukung mereka untuk terus belajar. Dengan begitu, anak-anak akan belajar bahwa melakukan kesalahan tidak apa-apa dan mereka akan belajar untuk memperbaiki diri.
Di luar semua hal di atas, yang menjadi fokus utama dari menjadi orang tua adalah tidak memaksakan apa yang mereka tidak suka dan buatlah mereka bahagia dengan memerdekakan diri mereka dengan segala hal positif yang mereka pilih.





Penulis      : Fikry Arif. T
Kelas        : AP202

www.blogger.com/blogger.g?blogID=6769007601501795055#editor/target=post;postID=9056930195988528275

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar